Madam Tan, Sediakan Makanan Sehat Tanpa Penyedap Rasa


Bisnis kuliner kini tak lagi hanya persoalan menu. Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar aktivitas makan menjadi kegiatan yang menawarkan pengalaman baru. Nah, jika Anda ingin merasakan ‘experience’ unik saat berwisata kuliner, datanglah ke Madam Tan Wok Bar. Penasaran ?


Setidaknya ada 3 lokasi kedai Madam Tan yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta yakni jalan C. Simanjuntak,  jalan Kaliurang dan jalan Jend. Sudirman tak jauh dari kawasan Tugu. Dengan konsep open kitchen, suasana santai berhasil dibangun oleh si empunya. Lalu lintas yang ramai di sekitar kedai, langsung luruh begitu kita masuk dan duduk memesan menu. Bangku-bangku kayu tertata rapi, beberapa pot bunga di sudut ruangan menambah kesan ‘adem’. 



Bagi penyuka desain interior, suasana Madam Tan barangkali akan membuat Anda betah berlama-lama. Ada aroma urban di sana. Jika datang dengan rombongan yang cukup banyak, pilihlah sudut dengan kursi dan meja lebar. Atau jika hanya datang berdua dengan pasangan, jangan ragu untuk memilih tempat yang paling asyik untuk mencicipi aneka menu sembari bertukar cerita.



Tak perlu ragu membawa keluarga dengan selera yang berbeda-beda untuk makan di sini. Anda akan disuguhi berbagai menu utama dan penutup. Kita bisa memilih hidangan ala oriental, barat, melayu atau negeri sendiri. Beberapa nama makanannya juga tak asing di telinga kita seperti nasi goreng, bakmi goreng, bakmi kuah, kwe tio, bihun kuah/goreng, i fu mie, dimsum dan masih banyak lagi. Jangan lupa pesan dessert untuk melengkapi santap kuliner.



Keunggulan lain Madam Tan adalah karena semua racikan tak memakai vetsin. Vetsin alias penyedap rasa sering dianggap sebagai bumbu masakan yang membahayakan kesehatan. Di balik fungsinya yang membuat masakan lebih enak, MSG atau vetsin tidak direkomendasikan oleh banyak ahli kesehatan karena bisa menimbulkan gejala alergi keracunan. Itu sebabnya, Madam Tan mengusung jargon ‘Healthy food. Good food. Good mood’. Oya, harga yang dibanderol untuk setiap makanan juga cukup reasonable. Misalnya, jika Anda memilih kwe tio blackppepper seharga Rp. 22.500 per porsi. Selain porsinya pas dan mengenyangkan, rasanya pun enak, tidak terlalu pedas. Pilihan lainnya adalah nasi goreng ala madam dengan tampilan berwarna ungu seharga Rp 18.500 per porsi.



Bagi penyuka dessert, strawberry short cake layak dicoba. Dengan membayar Rp. 16.000 kita disuguhi kecantikan presentasi serta rasa asam strawberry yang menyegarkan. Opsi lain adalah peach taart seharga Rp. 15.000 dan masih banyak lagi. Oya, jika Anda memilih untuk menyantap menu Madam Tan di Jalan C. Simajuntak, kita bisa memilih ruangan atas jika datang setelah jam 12 siang.



Akses menuju Madam Tan tidaklah sulit. Jika Anda dari Malioboro, untuk mencapai  jalan Kaliurang gunakanlah bus Transjogja jalur 3B. Sedangkan untuk mengarah ke jalan C. Simajuntak naiklah jalur 3B. Madam Tan di jalan Sudirman adalah kedai yang paling dekat dengan kawasan Malioboro. Anda bisa menumpang becak sekaligus menikmati suasana kota.
Madam Tan, Sediakan Makanan Sehat Tanpa Penyedap Rasa Madam Tan, Sediakan Makanan Sehat Tanpa Penyedap Rasa Reviewed by Redaksi on 3:52 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.