Ini Alasan Mengapa Ballroom Hotel Jadi Favorit Venue Pernikahan


Wedding Organizer, Emil Eriyanto, mengatakan saat ini calon pengantin di Jakarta lebih memilih lokasi pernikahan di aula hotel. Ditemui dalam acara Bridestory Fair 2016, Emil mengemukakan alasannya.

"Venue pernikahan outdoor di Jakarta itu enggak banyak, terbatas banget," ucapnya, Jumat, 19 Maret 2016, di Sheraton Ballroom Hotel, Gandaria, Jakarta Selatan. Hal inilah yang menyebabkan tak banyak wedding organizer menawarkan venue outdoor.

Selain itu, ujar dia, kebanyakan pengantin merasa lebih mudah mempersiapkan segala yang berhubungan dengan pernikahan jika pelaksanaannya di hotel.

"Kalau di hotel, praktis. Misalnya, keluarga pengantin dari luar kota, kamar sudah tersedia. Mereka enggak perlu repot cari kamar lagi," ujar pria yang telah belasan tahun berkecimpung di dunia wedding organizer ini.

Selain praktis, mengadakan pernikahan di ballroom hotel dirasa aman. "Mengenai cuaca, belum lagi kalau hujan, harus ada beberapa plan. Kalau di hotel, sudah jelas," ujarnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan Bridestory per Januari 2016 terhadap 4.000 calon pengantin, lebih dari 70 persen di antaranya memilih venue outdoor.

Sebesar 37,1 persen calon pengantin memilih ruang serbaguna, 21,2 persen di ballroom hotel, 9,3 persen di restoran atau kafe, dan 3,3 persen memilih vila. Sementara itu, 15,9 persen memilih area outdoor hotel dan 13,8 persen di tempat lain.

Sumber: Tempo.co

Baca Juga: 

Ini Alasan Mengapa Ballroom Hotel Jadi Favorit Venue Pernikahan Ini Alasan Mengapa Ballroom Hotel Jadi Favorit Venue Pernikahan Reviewed by Redaksi on 6:11 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.