Pekerjaan Tak Terduga yang Bergaji Besar


Mencari lapangan pekerjaan memang terbilang sulit. Belum lagi persoalan gaji yang terkadang tak sesuai harapan. Tentu Anda menginginkan gaji yang besar sebagai imbalan atas kerja keras Anda. Namun, Tahukah anda pekerjaan apa yang bergaji besar? tentu Anda tidak akan mengira jika pekerjaan berikut ini memiliki gaji yang fantastis. Bahkan, gajinya bisa menyamai sekelas jabatan manajer. Baiklah, berikut adalah ulasan pekerjaan tak terduga yang bergaji besar:


Penjaga Sekolah



Bisakah Anda menebak berapa gaji penjaga sekolah di Indonesia? mungkin berada di kisaran 1 hingga 2 juta rupiah perbulan, atau mungkin lebih kecil dari itu. Namun, di NewYork City, Amerika serikat, para penjaga sekolah bergaji hingga $150 ribu pertahun atau setara Rp.2,1 miliar. Wow! fantastis bukan? jika dikalkulasikan, penjaga sekolah ini rata-rata dibayar $12,5 ribu perbulan atau setara Rp.180 juta.

Kondisi demikian terjadi karena kota itu tak ingin mempekerjakan lebih banyak penjaga sekolah. Menurut data dari serikat pekerja setempat, dari 1500 gedung sekolah, 238 di antaranya tidak memiliki penjaga sekolah full time. Sehingga hampir 1/3 dari 737 penjaga terpaksa bekerja untuk dua sekolah, dengan kompensasi pembayaran tambahan alias uang lembur.

Para penjaga itu bertugas menjaga dan memelihara sekolah, termasuk mengecek mesin pemanas ruangan, pendingin ruangan, alat pemadam api, serta alarm.


Tukang Peluk Profesional


Pekerjaan tak terduga yang bergaji besar selanjutnya adalah tukang peluk profesional. Meski terbilang unik dan berbau prostitusi, pekerjaan ini sama sekali tidak ada unsur seks di dalamnya. Tugas mereka hanyalah memeluk kliennya yang sedang merasa kesepian, sedih, atau sedang berada dalam kondisi penuh dengan masalah kehidupan. Seorang tukang peluk profesional dibayar $60 atau sekitar Rp.850 ribu perjam. Untuk setahun, tukang peluk profesional bisa mengantongi uang $124 ribu pertahun atau sekitar Rp.1,7 miliar pertahun.


Penyelam Bola Golf


Bagi Anda yang selama ini hanya melihat pemain golf, caddy, dan petugas lainnya di are lapangan golf, mungkin tak menyangka jika ada profesi penyelam bola golf atau golf ball diver yang ternyata memiliki gaji yang terbilang fantastis. Mengapa bisa demikian? ya, letak lapangan golf yang biasanya dekat dengan danau atau kolam membuat peluang bola golf masuk ke dalam air semakin besar. 

Inilah tugas sehari-hari yang dilakukan Fores Rochild, salah satu penyelam bola golf di Amerika Serikat. Setiap hari ia menghabiskan waktunya di lapangan golf untuk mengambil bola yang masuk ke dalam air dengan cara menyelam. Namun menyelam di danau dengan menyelam di laut tentu berbeda. Para penyelam ini kesulitan melihat saat mencari bola di danau karena airnya yang keruh dan kotor.

Akan tetapi, kesulitan tersebut sebanding dengan hasil yang diperoleh. Seorang penyelam bola golf di sana bisa mengantongi $100 ribu pertahun atau setara Rp.1,4 miliar pertahun. Sangat menggiurkan bukan?


Penguji rasa makanan hewan


Untuk mengetahui rasa makanan enak atau tidak, seseorang cukup mencicipinya sedikit. Namun, bagaimana jika makanan tersebut bukan untuk manusia, melainkan anjing. Tentu bukan hal mudah, sebab tidak mungkin meminta seekor anjing untuk mencicipinya. Maka dibutuhkan seseorang yang mampu dan mau mencicipi makanan untuk hewan ini.

Makanan anjing biasanya berbentuk kering dan mirip biskuit yang biasa dimakan manusia. Karena makanan ini untuk hewan, rasanya tentu tak seenak biskuit untuk manusia. Tak heran jika gaji yang ditawarkan untuk seorang penguji rasa makanan anjing atau dog food tester ini cukup besar. Dalam sehari, seorang yang bekerja pada profesi ini dibayar $195 atau sekitar Rp.2,7 juta perhari. Berminatkah anda?


Tukang Sampah



Pekerjaan bergaji besar berikutnya adalah tukang sampah. Di Inggris, seorang tukang sampah digaji Rp.25 juta perbulan. Hal tersebut tentu berbanding terbalik dengan Indonesia. Selain bergaji besar, tukang sampah di Inggris juga diberi asuransi kesehatan. Dalam keseharian, berhubung pekerjaan tersebut bergelut dengan kotoran, mereka dibekali pengetahuan standar keselamatan pengelolaan limbah.


Tukang cuci piring


Selanjutnya pekerjaan tukang cuci piring yang mendapatkan gaji cukup tinggi. Di Amerika Serikat, seorang tukang cuci piring bisa hidup dengan layak dengan gaji $11 perjam atau lebih dari Rp.100 ribu. Pekerjaan paruh waktu sebagai pencuci piring banyak dibutuhkan cafe atau restoran ini sangat diminati remaja dan orang asing yang ingin punya penghasilan tambahan. Dengan pekerjaan ini, seseorang bisa hidup cukup layak dan mampu menyisihkan sedikit uang untuk tabungan.


Nah, itulah pekerjaan tak terduga yang bergaji besar di luar negeri. Memang sulit dipercaya, namun begitulah faktanya. Silahkan tinggalkan komentar anda tentang artikel ini di kolom diskusi yang berada di bawah. Terima kasih sudah membaca.


Baca juga: 

Pekerjaan Tak Terduga yang Bergaji Besar Pekerjaan Tak Terduga yang Bergaji Besar Reviewed by Redaksi on 3:01 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.