LiteBIG, Aplikasi Chatting Buatan Anak Bangsa


Apa itu lite big? Bagaimana cara download lite BIG? Apa kelebihan lite BIG?

Baiklah, kita akan bahas satu per satu tentang aplikasi chatting buatan anak bangsa ini. liteBIG adalah aplikasi mobile messaging yang memungkinkan Anda untuk bertukar pesan gratis dengan teman-teman, dengan kemampuan sederhana tapi kuat. Selain pesan dasar, liteBIG Messenger memiliki fitur untuk menghapus pesan dan diklaim mampu mengedit tulisan yang salah (typo). Aplikasi mobile messaging ini dibuat oleh anak muda Indonesia, M. Tesar Sandikapura, Stephen Daniel, dan Andreas Harnindito.

Aplikasi Litebig dibuat karena aplikasi buatan Indonesia juga mampu dapat bersaing dengan aplikasi-aplikasi lain yang berasal dari Luar Negeri.Khalayak saat ini sebagai konsumen berbagai produk aplikasi luar negeri,tetapi dengan adanya aplikasi Litebig Messenger ini khalayak dapat beralih menggunakan aplikasi karya anak bangsa.

Aplikasi Litebig Messenger yang project pembuatannya pada akhir tahun 2013 dan diluncurkan pada Bulan Agustus 2014 lalu.

Bagaimana cara download lite BIG?


Aplikasi Lite Big dapat di downlaod pada Android di Play Store.Aplikasi Litebig Messenger sudah di download lebih dari 5.000 pengguna.Aplikasi Litebig Messenger memiliki kelebihan diantaranya seperti Litebig Messenger dapat membuat group kelompok berjumlah hingga 1000 anggota dan Litebig Messenger juga dapat mengedit pesan dan dapat menghindarkan kesalahan Typo yang mengganggu.


Apa kelebihan lite BIG?


Berikut ini kelebihan yang ditawarkan liteBIG bagi para penggunanya.

- Gratis. Jika Anda telah mengunduh liteBIG Messenger pada Android, Anda dapat menikmatinya untuk chatting sebanyak yang Anda inginkan dan tidak ada biaya juga untuk pesan internasional. liteBIG Messenger hanya menggunakan koneksi Internet, GSM/CDMA atau Wi-Fi, bila tersedia.

- Jangan takut dengan typo. liteBIG Messenger memiliki fitur untuk menghapus pesan yang tidak benar dan mengedit pesan kesalahan ketik yang sengaja dikirim oleh pengguna.

- Sistem transfer file dan data. Kirim setiap jenis file, seperti documents, video, foto, audio, dan kontak ke teman Anda.

- Group chat. Membuat grup percakapan sampai seribu anggota dengan teman-teman Anda.

- Penambahan kontak otomatis. Semua kontak yang tersimpan dan terhubung dengan liteBIG Messenger akan secara otomatis ditampilkan dalam kontak Anda ketika teman Anda bergabung dalam liteBIG Messenger.

- Hanya menggunakan nomor telepon. Tidak perlu mengingat PIN atau username. liteBIG Messenger bekerja dengan nomor telepon Anda, seperti menggunakan SMS.

- Jangan takut ketika sedang offline. Jika sedang tidak terhubung dengan koneksi Internet, liteBIG Messenger akan menyimpan pesan Anda sampai Anda menghidupkan kembali.

- UP-TO-DATE. Dengan Update Page, Anda dapat melihat update teman-teman Anda tentang apa yang mereka telah lakukan, seperti Status Berubah, Profil Berubah, dan Cover Berubah. 

- Menyenangkan. Anda dapat menggunakan stiker karakter favorit, emoticon, dan wallpaper.

- Ada akun liteBIG resmi. Akun ini berfungsi untuk memberitahukan info berguna kepada Anda dan memberi tahu sistem pembaharuan.

Aplikasi ini hanya kompatibel pada sistem iOS dan OS Android 3,0 ke atas dan sudah bisa diunduh di Google Play Store.

Sebelumnya, aplikasi mobile messaging serupa juga sudah banyak hadir, seperti LINE dari Jepang, Kakaotalk dari Korea, WeChat dari Cina, BBM dari Kanada, dan WhatsApp dari Amerika.


Google | Tempo | Kompasiana



Baca juga:


LiteBIG, Aplikasi Chatting Buatan Anak Bangsa LiteBIG, Aplikasi Chatting Buatan Anak Bangsa Reviewed by Redaksi on 9:12 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.