Pesawat Militer Rusia Ini Mampu Angkut Beban Hingga 200 Ton

Pemerintah Rusia berencana membuat pesawat kargo supersonik yang mampu mengangkut tank berat atau kendaraan lapis baja Armata (tank armata). Seperti dilansir gizmag beberapa waktu lalu, pesawat canggih Rusia tersebut bernama Perspective Airborne Complex of Transport Aviation (PAK TA)  bisa terbang hingga kecepatan 2.000 km/h (1243 mph), dengan daya jelajah 7000Km (4.350 mil). Selain itu, pesawat ini juga mampu mengangkut beban hingga 200 ton.

Meski banyak pihak yang meragukan hal tersebut, militer Rusia dilaporkan bakal merealisasikan pembuatan pesawat yang dirancang untuk militer itu dalam satu dekade berikutnya, atau sekitar tahun 2030. Meski spesifikasi fisik pesawat masih dirahasiakan, dikabarkan telah ada pertemuan para petinggi militer untuk membicarakan pembuatan pesawat militer tersebut.

Jika program PAK TA benar-benar terlaksana, pengembangan pesawat ini akan memungkinkan Angkatan Bersenjata Rusia untuk memindahkan sejumlah besar kendaraan lapis baja melalui udara ke tempat manapun di dunia dengan cepat. Mengingat wilayah Rusia sangatlah luas, kehadiran pesawat transportasi militer di masa depan jelas akan akan meningkatkan mobilitas angkatan bersenjata Rusia.

Walaupun terbilang proyek ambisius, PAK TA dikatakan bakal menjadi pesawat angkut militer terbesar di dunia.  Hingga kini konsep mengenai pesawat tersebut masih jadi perbincangan hangat di Rusia bahkan dunia. Berikut adalah Video Pesawat PAK TA:


Pesawat Militer Rusia Ini Mampu Angkut Beban Hingga 200 Ton Pesawat Militer Rusia Ini Mampu Angkut Beban Hingga 200 Ton Reviewed by Redaksi on 9:37 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.