Objek Wisata Terpopuler di Jepang


Jepang adalah salah satu negara tujuan wisata paling populer di dunia. Tempat wisata di Jepang terbilang unik, sebab ada perpaduan antara unsur tradisional dan modern. Hal itu dapat dilihat dari bangunan-bangunan bergaya klasik di Jepang namun menggunakan penerapan teknologi modern. Dengan perpaduan itu, pengunjung dapat tenggelam dalam sejarah kebudayaan Jepang .

Hampir semua situs sejarah di Jepang yang dijadikan objek wisata terbuka untuk umum. Keindahan alam Jepang pun dapat dilihat sepanjang tahun. Selain itu, Jepang merupakan negara dengan tingkat kejahatan terendah di dunia, sehingga menjadi tempat ideal untuk para pelancong mancanegara. Baiklah, tak perlu panjang lebar, berikut adalah tempat wisata terpopuler di Jepang yang bisa anda kunjungi: 

1. Gunung Fuji


Tentu anda sudah tak asing lagi dengan Gunung Fuji. Gunung tertinggi di Jepang ini punya ketinggian  3776 MDPL (12.388 kaki). Gunung ini menjadi salah satu objek wisata terpopuler di Jepang. Setidaknya, kira-kira 200ribu orang mendaki Gunung Fuji tiap tahunnya untuk menikmati keindahan panoramanya. Bahkan, 30persen di antaranya adalah turis asing. Jika Anda berniat mendaki Gunung Fuji, pastikan perlengkapan pendakian anda harus aman, terutama pakaian hangat.

2. Kuil Emas


Kuil Emas atau Kinkaku-ji adalah kuli tua di Kyoto yang kini dijadikan objek wisata. Dulunya, kuil ini jadi tempat beristirahat kaisar Jepang Shogun Ashikaga Yoshimitsu pada akhir abad ke-14. Pada tahun 1950, kuil ini sempat dibakar oleh biarawan muda. Namun, lima tahun kemudian kuil ini dibangun kembali.

3. Tokyo Imperial Palace


Tokyo Imperial Palace adalah kediaman kaisar Jepang yang sangat dihormati. Selain menjadi istana kekaisaran, tempat ini pun menjadi objek wiata menarik di Tokyo.

Tak heran jika kawasan ini menjadi spot favorit warga Jepang maupun turis mancanegara ketika berkunjung ke Tokyo baik yang memang penasaran ingin melihat lingkungan tempat tinggal kaisar, atau tertarik akan sejarah Jepang. Selain itu, letak Tokyo Imperial Palace ini juga berada di jantung Kota Tokyo.

4. Menara Tokyo



Menara Tokyo atau Tokyo Tower adalah sebuah menara di Taman Shiba, Tokyo, Jepang. Tinggi keseluruhan 332,6 m dan merupakan bangunan menara baja tertinggi di dunia yang tegak sendiri di permukaan tanah. Berdasarkan peraturan keselamatan penerbangan, menara ini dicat dengan warna oranye internasional dengan warna putih di beberapa tempat. Bangunan sekelilingnya lebih rendah, sehingga Menara Tokyo bisa dilihat dari berbagai lokasi di pusat kota.

Menara Tokyo terkenal sebagai simbol kota Tokyo dan objek wisata daripada fungsinya sebagai menara antena pemancar TV analog (UHF/VHF), TV lokal digital, dan radio FM. Selain itu, perusahaan KA East Japan Railway menggunakan menara ini untuk meletakkan antena radio sistem darurat kereta api, dan sejumlah instrumen pengukuran dipasang oleh Kantor Lingkungan Hidup Metropolitan Tokyo. (Wikipedia)

5. Kuil Todaiji


Kuil Todaiji adalah bangunan kayu terbesar di dunia. Kuil Todaiji dimulai pembangunannya pada masa pemerintahan kaisar Shomu, pada tahun 728. Di dalam kuil ini terdapat patung Budha dari tembaga dan perunggu (Daibutsu) terbesar di dunia. Tinggi patung ini kurang lebih 15 meter dengan berat sekitar 550 ton. Patung perunggu ini hampir menghabiskan seluruh produksi tembaga dan perunggu nasional selama beberapa tahun yang hampir menyebabkan bangkrutnya negeri para samurai ini. (Kompasiana)

6. Patung Budha Raksasa


The Great Buddha of Kamakura atau Kamakura Daibutsu adalah sebuah patung perunggu Buddha Amida yang berada diatas Kuil Kotokuin. Memiliki tinggi 13,35 M, patung Buddah Kamakura merupakan patung Perunggu Buddha tertinggi kedua dibandingkan patung Buddha di Kuil Todaiji Nara di Jepang. (his-travel)

7. Istana Himeji



Istana Himeji adalah sebuah istana yang terletak di kota Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang. Menurut pembagian provinsi zaman dulu, istana ini terletak di Harima-no-kuni, Shikito-gun, Himeji. Pesona keindahan plesteran berwarna putih yang mendominasi tembok-tembok istana menjadikan Istana Himeji mempunyai sebutan lain "istana burung kuntul putih". Istana Himeji merupakan salah satu contoh peninggalan arsitektur istana dari awal abad ke-17 yang paling penting. (wikipedia)
Objek Wisata Terpopuler di Jepang Objek Wisata Terpopuler di Jepang Reviewed by Redaksi on 5:51 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.