Tips Memilih Jagung Untuk Dibakar Saat Tahun Baru




Menjelang pergantian tahun sudahkah anda punya rencana untuk merayakannya? jika belum, atau tidak punya rencana untuk bepergian, mungkin anda bisa tetap merayakan tahun baru di rumah dengan membakar jagung. Hal ini sangat umum dilakukan masyarakat yang merayakan tahun baru dengan sederhana namun tidak mengurangi euforianya. Namun, terkadang jagung yang dibeli tak sesuai dengan harapan, baik dari segi kualitas maupun rasanya. Setelah dipetik, kandungan gula dalam jagung segera berubah menjadi zat pati. Perubahan itu mengurangi rasa manis alami pada jagung. Untuk itu, berikut adalah tips memilih jagung yang baik:


1. Carilah jagung dengan daun yang memiliki berat yang seimbang. Jagung dengan berat yang seimbang menandakannya tidak dimakan serangga ataupun jamur.

2. Pilihlah jagung yang memiliki daun yang lembab dengan daun yang membungkus dengan baik ke bonggol serta dalam kondisi segar (tidak kering) pada posisi atas.

3. Untuk mengetahui kondisi bulir jagung, janganlah mengupasnya. Pengupasan membuat jagung mengering dan mudah terserang jamur. Anda bisa melakukannya dengan meraba di bagian rambut (ujung) jagung, pastikan bulir jagung berisi dan sehat di bagian itu.

4. Jagung yang sudah matang memiliki daun hijau terang serta kulit jagung lembab. Sementara itu bagian rambut akan keras hitam dan lembab. 

5. Warna daun hijau terang. Warna daun jagung yang telah cukup umur untuk dimakan adalah hijau terang. Bagian rambut jagung yang menyembul keluar di ujung berwarna coklat tua atau hitam dan lembab.

Sumber foto: google

Tips Memilih Jagung Untuk Dibakar Saat Tahun Baru Tips Memilih Jagung Untuk Dibakar Saat Tahun Baru Reviewed by Redaksi on 10:27 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.